Mahasiswa Program Studi Sistem Informasi Kalla Institute Kembangkan Aplikasi dan Perangkat Prototipe IoT Smart Garden


Standard Post with Image

Program Studi (Prodi) Sistem Informasi Kalla Institute bakal melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) atau nota kesepahaman dengan Badan Perencanaan, Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (Bappelitbangda) Kabupaten Pangkep.

Kerja sama keduanya menyangkut beberapa bidang mulai dari pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat, serta pengembangan kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM) kabupaten Pangkep.Penandantanganan MoU akan berlangsung Rabu, (30/8/2022). Kegiatan juga dirangkaian dengan kegiatan bincang santai serta diskusi terkait rencana ke depan.Ketua Program Studi Sistem Informasi, Andi Jamiati Paramita mengatakan, besar harapan ke depannya akan banyak forum diskusi dan program kolaborasi yang tepat sasaran ke masyarakat Sulsel khususnya di Kabupaten Pangkep.

“Semoga ini bisa jadi awal kami untuk bersinergi lebih baik dan lebih banyak dengak pemerintah Kabupaten Pangkep dalam hal ini Bappelitbangda. Selain itu, dirinya yakin dengan sinergi yang baik, bisa membuat program yang betul betul tepat sasaran dan dibutuhkan oleh masyarakat,” ungkap Mita sapaan akrabnya.Sementara itu, Kepala Bappelitbangda Kabupaten Pangkep, Iman Takbir mengatakan, pihaknya sangat ingin berdiskusi banyak, bertukar pikiran untuk membangun sinergi dan menghasilkan program tepat sasaran.“Tentunya ada harapan harapan yang saya titipkan kepada teman-teman, bahwa tantangan kita ke depan adalah kualitas sumber daya manusia. Sebagaimana hebatnya sarana dan prasarana, kalau SDM tidak berkualitas tidak akan bisa maju. Kita juga tidak mau jadi tamu di negeri kita, harus jadi tuan rumah,” tegasnya.